Selamat Datang di Blog MudyShare

Kamis, 26 April 2012

Asian Banker Nobatkan BI Best Systemic & Prudential Regulator

Bank Indonesia (BI) mendapat penghargaan The Best Systemic and Prudential Regulator dari The Asian Banker. Penghargaan tersebut diberikan lantaran BI dinilai baik dalam mengarahkan industri perbankan Indonesia.

Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad mengatakan, penilaian tersebut berdasarkan kemampuan BI menerapkan aturan berstandar internasional dalam beberapa waktu belakangan ini serta penanganan BI dalam menghadapi kondisi perekonomian global saat krisis, yang bisa berdampak sistemik.

"Ini pengakuan atas kebijakan kita selama ini yang membuat industri perbankan mengalami kemajuan seperti sekarang," kata Muliaman seperti dikutip dari situs resmi BI, Kamis (26/4/2012).

Dia menambahkan, forum Asian Banker memberikan penghargaan tersebut setelah mengamati perkembangan perbankan dan perekonomian di Indonesia.

"Mereka (forum) melihat tingkat Non Performing Loan (NPL) kredit perbankan, rasio kecukupan modal dan kondisi likuiditas perbankan yang sangat baik, dengan kemampuan merespons tantangan yang muncul dalam beberapa krisis ekonomi dunia yang terjadi," tambah dia.

Lebih jauh Muliaman mengungkapkan, dunia telah mengakui kebijakan yang diterapkan di Indonesia yang dapat mewujudkan industri perbankan yang sehat, dan punya daya tahan dengan pencapaian yang terbaik di Asia.

Sekadar informasi, penghargaan tersebut diberikan pada acara "The Asian Banker Annual Leadership Achievement Awards" yang diselenggarakan pada Rabu 25 April 2012, di Bangkok.

Forum Asian Banker, merupakan pertemuan tahunan para pelaku industri keuangan dunia yang menilai perkembangan industri di Asia. Kali ini, forum tersebut dihadiri sekira 1.000 perwakilan sejumlah perusahaan keuangan, perbankan dan bank sentral di Asia, Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Amerika Latin.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2012/04/26/457/619122/asian-banker-nobatkan-bi-best-systemic-prudential-regulator

Please Visit http://translate.google.com/  for Switch to Another language

Tidak ada komentar:

Posting Komentar