Selamat Datang di Blog MudyShare

Kamis, 26 April 2012

Menteri Stubb: Indonesia Merupakan Ekonomi Penting di Dunia

Pertemuan Menlu RI dengan Menteri Urusan Eropa dan Perdagangan Luar Negeri Finlandia di Gedung Pancasila, Jakarta

“Hubungan bilateral antara Indonesia dan Finlandia sangat erat dan sangat bersahabat. Kunjungan Menteri Urusan Eropa dan Perdagangan Luar Negeri Finlandia, Alexander Stubb, ke Jakarta bersama dengan delegasi pengusaha Finlandia bertujuan untuk lebih meningkatkan ke tingkat yang lebih tinggi hubungan perekonomian, perdagangan, dan investasi antara kedua negara”, demikian disampaikan Menteri Luar Negeri RI, Dr. Marty Natalegawa, saat konperensi pers bersama Menteri Stubb di Gedung Pancasila, Jakarta, 24 Januari 2012.
Di samping membahas masalah bilateral, regional dan global, dalam pertemuan bilateral, kedua Menteri juga saling bertukar pandangan mengenai perkembangan di kawasan. Menlu Marty menyampaikan mengenai masalah ASEAN termasuk hal-hal yang dilakukan Indonesia tahun 2011 dan rencana di tahun 2012. Hal ini juga termasuk mengenai  upaya Indonesia dalam penyelesaian masalah Myanmar,  Laut China Selatan, dan perbatasan Thailand-Kamboja.
Menteri Stubb menekankan arti penting Indonesia bagi Finlandia mengingat Indonesia merupakan salah satu negara besar di dunia yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang kuat.  Disampaikan pula bahwa Finlandia merupakan negara kecil yang berpenduduk sekitar 5,3 juta jiwa. Finlandia merupakan negara yang sangat tergantung dengan sektor perdagangan, sekitar 40% dari GDP berasal dari sektor ini.
Dalam kunjungan dua harinya ini, Menteri Stubb juga membawa delegasi pengusaha Finlandia ke Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan bisnis di Indonesia dan juga mempelajari mengenai pasar.

 Sumber : http://www.kemlu.go.id/Pages/News.aspx?IDP=5426&l=id

Please Visit http://translate.google.com/  for Switch to Another language

Tidak ada komentar:

Posting Komentar